Minggu, 29 Januari 2012

Pena Batam 3

Pagi ini bangun agak telat pikirku ketika bangun, 4.30.  ternyata disini masih belum shubuh juga, ya saya lupa katanya shubuh di batam saat ini jam 05.00. mumpung belum shubuh, nyempetin sholat tahajud sambil nunggu shubuh, nikmatnya bisa tahajud jam segini, Alhamdulillah. Sholat shubuh, tilawah, almatsurat, rendam baju, bersih-bersih kamar dan ini dia bersih-bersih halaman depan, entah udah berapa tahun sampah-sampah di depan kos ini gak tersentuh sapu. Dengan sapu lidi nemu dan cikrak atau pengumpul sampah pinjam dari tetangga depan, jadi deh pagi-pagi kerja bakti bersihin semua sampah halaman depan. Kemudian mandi, smpat sholat dhuha dan berangkat untuk KP hari pertama.

Dengan baju dimasukan, sepatu safety dan tas punggung yang penuh plus membawa kipas angin yang baru beli kemerin, namun ketika dibuka rusak fatal. Jadi deh ototng-otong ke dana graha, kantor BV. Tiba disana pukul 07.40an dan ternyata masih sepi sekali. Untung ada pak Yudi, ini dia si bos BV Batam. Orangnya ramah dan friendly banget, beliau lulusan Tekpal Hangtuah. Namun sejarang jadi bos klasifikasi sekelas BV, mantep deh. Hamper 1,5 jam disambut dengan penjelasan mengenai profil BV dan seluk beluknya.

Setelah itu langsung diajak pak Heru,senior marine surveyor lulusan Tekpal ITATS. Waduh, ini yang membuat saya tambah yakin, dimanapun kita sekolah, kalau kita niat dan berkerja keras plus selalu berdoa dan tawakkal insyaAllah yang terbaik deh, insyaAllah, amin. Sepanjang perjalan ngobrol santai, ternyata orang BV enak-enak, gak sombong dan malah seneng ketemu kita-kita. Beliau cerita juga bahwa sebelumnya banyak anak juga yang KP di BV ternyata, biasanya anak UI atau Undip, ITS jarang.

Survey pertama kapal tug boat 28 meter, hari ini survey di struktur bangunan atas. Mantep deh pengalaman dan ilmu-ilmunya, kalau mau detail lihat di laporan harian ja ya,hehe.. hari ini laporan 5 halamam plus foto, sebenarnya bnyak fotonya ding yang hamper 3 halaman sendiri, tapi gak popo. Yang penting enjoy.

Setelah KP diajak makan siang, waduh ini yang ditunggu-tunggu, sebenarnya bukan traktirannya, namun jam makan siangnya karena sayaa dan ajdi belum sarapan, tapi Alhamdulilah, ditraktir ma pak Heru. nKetemu mas deni dan ini da ketamu mas arga, komting 2005 yang dulu kelihatan sangar, tapi orangnya friendly juga, malah malam nya bliau nraktir kita makan (satu hari ni full di traktir). Trimkash pak heru, bnag deni dan mas arga.

Dan yang membuat saya salut ma pak heru, beliau baik banget. Sampe bela-belain ngatar saya n temen saya ketemu mas deni, tekpal ITS 98 supaya dikasih nginap gratis,hehe. setelah ketemu, dianter lihat rumahnya dan dianter untuk nyegat angkot, kalau disini namanya  metro. Setelah tu meluncur ke kantor ngerjakan laporan, sholat dhuhur dan ke Nagoya hill mall tuk nukar kipas angin tu, untung ja langsung boleh ditukar. Sip dah , alhamdulilah.

Balik ke kantor sampai jam 5.30, kemudian ketemu mas deni di rumahya. Sampai jam 20.00 dan kemudian makan malam dengan mas arga dan mas deni plus temen-temennya mas arga, ada 3 orang , 1 anak tekla dan 2 anak ppns, tapi mereka dah pada alumni lho, udah kerja disini juga. Di Jotum, perusahaan pengecatan dan galangan. Makan sampai jam jam 21 lebih, langsung cabut pulang ke kos, ni adalah malam terakhir di kos karena besok malam pindahan ke rumahnyanya mas deni.

Sampai di pintu kos disambut makanan dari etek yang diantar bang catur ma agrow, tapi gak sempat ketemu karena pas mereka datang saya belum pulang. Trimkasih etek dan adik-adik, kemudian buat laporan, mandi, nulis ini tulisan dan ditemeni ‘’nyanyian’’ tidurnya adji, haha… peace ajdi..

Ketika mau tidur ngobrol sebentar ma abang kamar samping, kasian beliau sekarang lagi bingung mencari pekerjaan, sekarang istrinya sedang hamil, sedangkan ia masih ngekos, terlihat dari raut mukanya bingung dan stress, tapi bingung juga apa yang bisa saya lakukan. Cuma bisa mendengarkan si bang bercerita dan bilang sabar, hmhm.. ya Allah, Engkau maha tahu, berilah yang terbaik kepada si Abang dan istrinya ya Allah, amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar