Selasa, 16 Juli 2013

Imam Masjid Gaza: Rakyat Mesir Tahu yang Sebenarnya

Pada Jumat (12/7),  salah satu imam masjid di Gaza Syaikh Amjad Kholifah Abu Hamzah Al Hafidz menjadi imam shalat tarawih sekaligus penceramah di masjid At Taqwa Sukolilo Surabaya. Ketika sesi tanya jawab ada seorang jamaah bertanya kepada beliau.
“Apakah ada pengaruh penggulingan presiden Mesir saat ini, Muhammad Mursi, terhadap saudara kita di Gaza? Mungkin lebih tepatnya yang berhubungan dengan perbatasan Raffah,’’ tanya pemuda yang mengaku mahasiswa ITS tersebut. 

Syaikh Amjad memjawab dalam bahasa Arab dan diterjemahkan olah salah seoarang ustad.
‘’Kondisi saat ini, Mesir sedang menyiapkan pemimpin dan seorang komandan. Dan mereka muslimin mesir adalah juga saudara kita. Syaikh Muhammad Mursi berusaha menolong kita (Gaza, red) berhadapan dengan Zionis. Orang-orang yang berusaha menggnggulingkan Syaikh muhammad mursi, mereka sebenarnya  berusaha menutup perbatasan Raffah, yang merupakan jalur strategis ke Gaza. Mereka berusaha  menutup jalur itu supaya komoditas, barang-barang, makanan dan minuman tidak bisa masuk ke Gaza. Mereka berusaha menutup jalur itu supaya orang-orang Gaza menderita. Supaya Mujahid tersiksa.’’

Syaikh Amjad melanjutkan,

‘’Insyaallah, Orang-orang Mesir hari ini tahu fakta itu. Dan saat ini mereka berusaha menbantu saudara di Gaza dan berusaha membantu mengembalikan Syaikh Muhammad Mursi ke amanahnya semula. Perlu kita ketahui, saudara kita Syaikh Muhammad Mursi selalu berusaha membantu Palestina. Beliau mengirim utusan-utusan seperti menteri Luar Negerinya datang langsung ke Gaza. Beliau juga datang ke Masjidil Aqsa bertemu dengan kami untuk memberi kabar baik dan siap membantu Gaza’’ Ungkap syaikh yang hafal 30 Juz ini.

note: penulis mempunyai rekaman mp3. kalau berminat tulis di alamat email di comment.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. mohon maaf mas Chairul, file terlalu besar.
      jika tidak halangan bisa ketemu saya saja mas.
      atau hub saya. nanti nomer hape saya kirim ke pean by email. syukron..

      Hapus