Senin, 03 Agustus 2020

Kapal Induk

Teman saya bertanya, kenapa Indonesia tdak punya kapal induk?

1. Filosofi kapal induk itu adalah, pangkalan militer darat yg terapung. Seperti, hotel terapung (kapal pesiar), rumah sakit terapung (punya TNI AL, Unair, atau Pemkab di daerah kepulauan), dermaga terapung, Pembamgkit listrik terapung, tempat pengolahan limbah terapung, sekolah terapung, dll.

Sama kapal induk juga demikian, sehingga kalau untuk Indonesia yang banyak memiliki pulau kecil (dan gede) yg mengelilingi wilayahnya, Indonesia sebenernya tidak butuh kapal induk, karena bisa membangun pangkalan militer di pulau yang dipunyai.

BEDA, kalau indonesia ada misi mau menguasi dan menjadi polisi dunia, seperti Amerika misalnya, kapal induknya kebanyakan di luar negaranya, coba searh digoogle armada amerika (fleet) jumlahnya 8 atau 9, saya lupa pasti. Itu adalah pangkalan militer Amarika di luar wilayah Amerika dan menggunakan kapal induk, selain juga wilayah darat di wilayah negara lain. Tujuannya untuk apa, untuk bergaining posisi.

Hampir sama dgn negara-negara lain yang punya kapal induk, alasan utamanya 2 itu. 1. Karena tidak ada wilayah darat yang cukup untuk menjadi pangkalan militer udaranya 2. Kepentingan "penguasaan atau posisi"

2. Mahal, butuh uang banyak dan teknologi yg besar (maju). Sumber google referensi dari kapal US (belum tahu ukurannya), harga untuk 1 kapal induk Rp. 120 T, anggaran kementrerian pertahanan RI 2020  adalah 90 an T (cek angka pastinya).

Kalau mau buat kapal induk, semua orang di kementerian pertahanan termasuk semua orang d TNI, baik AD AU AL, Harus puasa setahun. Plus mash utang...

3. By konspirasi dari the real penguasa dunia

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker (k)
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!! :d
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856 ;-)

    BalasHapus