Minggu, 29 Januari 2012

Pena Batam 2

Terbangun jam 3.30. Pas bangun saya lihat jam dan ternyata shubuh jam 05.00. langsung deh tidur lagi, hehe.. kemudian bangun, sholay shubuh, almatsurat dan tilawah dan olah raga pemanasan, jam menunjukan pukul 5.40 tapi masih gelap sekali. Bantu Oma bersih-bersih, nyapu, rapi-rapi dan cuci piring. Kalau disini harus rajin rek, belajar jadi bapak rumah tangga, hehe.. seteleh itu ngajak Agro ke bakal tempat kos.

Weleh-weleh, kosnya minta ampun. Kotor banget, untung saja ngajak agrow yang terkenal pandai bersih-bersih, langsung deh tak ajak cari pinjaman  sapu, dan bersih-bersih. Pertama bingun mau apa yang akan dilakukan, samapai ketahuan agro kalo saya bunging, ‘’bingun mas mau ngapai.’’ Tanya agrow.. hehe.. ketahuan deh. Langsung ja kubersihkan langit-langit dan temboh, kemudian di sapu. Nah selanjutnya ngepel, untung ada agrow, ngepel semuanya agrow yang nglakuin pake labnya motor, karena nyari lap gak ada, beli juga g ada. Trikash agrow. Jadi kinclong deh kamar bakal kosnya.

Jemput Ajdi yang rencanya nyampe jam 08.30, ternyata jam 08.10 dah nyampe. Langsung ja setelah dari bandara hang Nadin langsung ke rumahnya Etek, disambut dengan ramah dan langsung diminta makan. Hehe.. Setelah ngobrol-ngobrol saya dan aji ijin tuk pergi, berat sebenarnya, udah krasan. Tapi gak palah, ini yang terbaik kayae, setelah tinggal 1 hari 1 malam rasanya dah tinggal lama, seperti rumah sendiri. Trimkash oma.

Langsung nuju kos, sorenya Ajdi ngajak jalan-jalan. Walaupun ujan rintik-rintik trobos saja, nunggu 10 menit di pinggir jalan, langsung ada mikro (anggkot), e bukan, metro namanya, yang nongol, langsung ja cegat. Dan tahu kah sampeyan, ternyata supir angkotnya seorang TKP (Tenaga kerja Pakistan) yang kerja di Batam sudah 11 tahun dan sudah punya keluarga anak istri disini. Dan yang membuat saya dan Ajdi kaget, si bule supir Pakistan itu bisa bahasa jawa. Usust di usut ternyata beliau pernah merantau ke jawa beberapa tahun, pantesan lancar bung.

Langsung berhenti di Dana Graha, kantor BV yang akam jadi tempat KP kita berdua. Langsung keluarkan kamera deh, narsis dulu. Setelah itu, langsung jalan-jalan, ternyata adzan magrib. Adzaannya keras banget, bingung saya nyari masjidnya, ealah ternayata masjidnya di lante 3 gedung menuju gerbang Novota Hill. Langsung deh sholat, kalau melihat gedungnya, kelihatan  arsirtek India atau Pakistan bung.

Setelah sholat, jalan-jalan ke Mall, cari kipas angin, sajadah dan ini yang gak katemu-ketemu nyarinya ,dan cari-cari2 barang lainnya, dan diakhiri dengan makan malam di restoran lante 1, lumayan harganya untuk ukuran Batam dan di sebuah Mall, nasi ayam plus kuah kaldu 11.800. langsung dah tancap makannya.

Setelah itu pulang naik angkot yang cepet banget jalannya, Alhamdulillah, mungkin supirnya tahu kalo kita kecepekan dan belum sholat isya. Nyampe kos langsung sholat dan pinginya mau make kipas angin, weleh-weleh ternyata kipasnya gak bias dipake, lepas antara gagangan dan kipasnya, kayae malam ini akan ditemani keringat dan nyamuk-nyamuk, hehe…

Dan yang paling membuat gak bisa tenang, ya Allah ternyata kalau malam kecoaknya banyak banget, pas banget dengan Ajdi yang takut baget kecoak, terpaksa deh saya jadi pemburu kecoak sampai malam. Untung adji beli baigon, setelah saya semprot baigon satu persatu ku pencet, lumayan 30 lebih kecoak di malam pertama. Ya Allah ampuni hambamu ini, semoga besok lebih baik dan hari terbaik, amin… aku pasrahkan semua kepadamu ya Allah.. alhamdulllah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar