Minggu, 29 Januari 2012

Pena Batam 6

27 Januari 2012

Hari ini hari Jumat, jadwalnya sea trayel dari pagi sampai sore. Sebenere saya ragu mau ikut sea trayel, padahal ini adalah jarang-jarang, dan gak semua KP ada sea trayel, saya bingung. Mau ikut tapi hari jumat otomatis gak bisa sholat jumat, gak ikut ini adalah kesepatan emas. Untung, sore tanggal 26 januari saya telpon teman saya, akh mujahid , ia sahabat saya yang hafidz 30 juz plus tempat saya bertanya hal-hal syar’i.

Saya ceritakan kondisinya, alhamdulilah. Setelah diskusi by phone, ternyata islam sungguh indah, saya bisa tetep ikut sea trayel dan sholat jumat saya diganti shilat dhuhur seperti biasa, karena saya dalam kondisi bepergian dan tidak mungkin sholat jumat. Alhamdulilah saya berangkat dengan yakin.

Pagi-pagi, saya telpon pak bambang, beliau yang ngurusi beasiswa IKA, Alhamdulillah kemarin saya dapat. Saya minta ijin gak datang besok penyerahan beasiswa, setelah lobi agak lama, akhirnya saya diijinkan tidak datang asalkan ada surat ijin jelas, jadi deh sebelum berangkat sea trayel kita gopoh ngurusi buat surat, ngirim email, dan gara-gara saya sea trayelnya mundur 30 menitan, hehehe… untung pak didik baik, beliau maklum, hehe.. tapi gak boleh diulangi ya rik, hahaha..

Brangkat sea trayel kapal tugboat, wuah luar biasa. Bisa melihat bermacam-macam jenis kapal secara langsung, kalau seperti ini subhanllah, kita merasa kecil dan tidak apa-apanya, Allah sungguh maha Besar. Melihat singapura dari jarak jauh, kelihatan gedung-gedung pencakar langit, pingin rasanya kesana. Sayang belum punya paspor, kalau punya dah kesana saya. Wes setelah ini buat paspor dulu.

Pas sea trayel saya mabuk laut, gimana gak mabuk kapalnya bergerak gak karu-karuan, maklumlah namanya juga sdea trayel, sebenere salah saya ja yang baru pertama ikut seatrayel, jadi belum terbiasa, hehe.. peace.. sampai jam 5an langsung baik dan cabut. Malamnya langsung tepar, kecepakan tapi sempat makan malam ditaktir mas deni, setelah beliau puter-puter nganter saya cari tempat fotocopi dan cari tiki untuk ngirim surat ijin ke kampus. Trimaksh bang deni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar