Minggu, 29 Januari 2012

Pena Batam 4

25 januari 2012

Bangun-bangun tiba banjir (lantai kos hampir semua terendam air), kaget bukan kepalang. Masa Batam banjir, setelah bingung sejenak akhirnya tahu, ada pipa lepas dan udah dari tadi malam. Kontan, seisi rumah terpenihi air, belum cuci muka langsung cari tempat kebocoran. Ternyata di gudang, langsung saya minta Ajdi, partner KP saya supaya bangunin abang2 yang lain.

Langsung matikan pompa utama dan air berhenti, nah setelah saya keluar dari gudang baru nyadar kunci tertinggal di gudang, padahal gudangnya udah terkunci. Weleh2, akhirnya pagi-pagi harus kerumah Oma minta kunci, yah sekalian pamit pindah kos. (kunci gudang bias ngunci otomatis dan dapat dikunci tanpa kunci dari depan, tinggal nekan tombol tengah pegangan kunci saja). Sholat dulu, ngaji dan almatsurat plus bersih-bersih sebentar dan langsung mw nuju ke rumah Oma.

Maunya ke rumah Oma, tetapi saya salah naik angkot. Weleh2, pagi2 kesasar. Jauh banget, langsung telpon Oma dan om nya mas catur, dikasih aba2 dan petunjuk akan di jemput di tempat janjian. Langsung  cabut, Alhamdulillah ketemu om dan langsung ke rumah Oma. Setelah ngobrol sebentar menjelaskan masalah di kos dan perijinan pindah kos, langsung cabut di anter om. Dan saya cek jam sudah jam 08. 00.

Waduh, saya janjian ma pak didik, surveyor untuk inspeksi kapal boat n submersible pagi ini. Langsung telpon n minta ijin telat, alhamdulilah bliau mengijinkan dan saya baru nyampe jam 9.30. langsung ketemu dan di jemput pake mobil beliau, beliau orang malang. Baik banget dan berwibawa sekali, dan setiap saya Tanya pasti dijelaskan dengan sabar, sampai hanya untuk menjelaskan pertanyaan saya beliau pernah menepikan mobilnya hanya untuk menjawab petanyaan saya, trimaksh pak didik.

Hari ini, survey dan inspeksi di dua galangan. Sama2 securitynya ketat namun yang paling ketat ya PT NEI itu. Luar biasa inspeksinya, yang mau lihat detail saya ngapain ja, lihat saja di laporan KP, hehe .besok saya diajak untuk sea trial kapal tug bit, ini kesempatan langka. Langsung saya iyakan.

Pulang Kp langsung ke kos dan istirahat. malamnya ketemu pak heru, bapak yang satu ini juga baiknya minta ampun. Bliau malam2 ke kantor hanya untuk mengajak kita makan di tempat samping kantor BV, pedes banget dan uenak, ni dia tahu rasanya kapok Lombok, recommended deh buat kawan yang suka pedes2, samalah seperti nasi goring iblis atau nasi goreng jan crit atau bebek mercon, tapi yang ini lebih pedes pastinya. Wes deh yang suka kuliner monggo kesini, samping kantor BV pas, warung pak de.

Setelah makan, diajak jalan-jalan keliling kota batam. Diberitahu tempat-tempat rahasia dan super rahasia, hehe. Langsung ke kos untuk pindahan dan nuju ke rumah mas deni, nyampe rumah mas deni jam 11 an, ni dia rumah yang bakal kita tinggali selama sisa Kp 2 minggu ke depan, mas deni ni angkatan 98 kapal, baik banget orangnya. Trimkasih mas deni, setelah berbincang-bincng langsung tidur. Subnallah hari ni mantep. Alhamdulillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar