Kamis, 02 Februari 2012

Pena Batam 12

2 Februari 2012

Pagi ini mantep bos, yah bangun langsung mandi, tilawah, almatsurat, bersih2, cuci baju dan olah raga. Kemudian prepare KP dan sempat lihat berita kemarian ade nanung yang dari kemering terus nongol di layar kaca, yah semoga diampuni semua dosanya , amin.. katae ajdi, beliau orangnya baik dan gak neko2 jadi banyak temannya, tuh buktinya ketika meninggal yang nglayat banyak banget, kata adji meyakinkan saya. Aku she mangguk2 ja, supaya adji senang, hehe.. peace.. just kidding, iya memnga, kalau orang baik biasanya yang mengantar ke kubur banyak, yah semoga yang terbaik buat ade dan keluarganya, amin..

Setelah menunggu setengah jam di pertigaan base camp , ketemu pak heru, dan Langsung berangkat KP. Pergi ke BA lama, Disana ketemu pak pepen, yah ikut pak pepen survey dulu, ikut beliau ispeksi propeller dan shaftnya (batang penyangganya). Melakukan beberapa test dan hasilnya reject atau ditolak, yah kasian melihat ekspresi pekerja bengkel, la gimana lagi kalo di terima dan ada apa2 di kemudian hari yang tanggung jawab siapa. Instrusi kapal industry penuh resiko, kata NN, hehe..

Rencananya mau survey ke kapal lagi, lah.. ujan deras dating, dibatalin deh surveynya. Kembali ikut pak heru curcol bersama mbak wiwik dan mas chairi, mbak wiwik ini orangnya baik. Satu2nya cewek yang jadi enginer di BA shipyard, bliau ahli di perpipaan, kalau tanya2 pipa langsung call bliau, anaknya dah satu dan bliau padang asli, cocok deh sama adji.

Kalau mas choiri ini, kesukannya pak heru disana katanye orangnya kooperatif dan maw belajar plus low profile. Bliau asli unhas, makasar, dah nikah sejak kuliah, ini dia, katanya bliau yang membuat kuliah cepet selese karena nikah ini, bliau cerita kalai gak nikah mungkin kuliahnya bias sampe 7 tahun cz temnnya lulusnya segitu. Karena nikah ia jadi punya tanggungangn n harus segra lulus, tu yang memotivasi mas nya. Orangnya enak dan baik hati, QC tug boat. Sip dah, oya dengar2 ayahnya kiyai atau ulama lho, sip dah.. semoga yang terbaik dah tuk sampeyan.

Walaupun masih ujan, pak heru ngajak jalan. Yah gakpapa, kan pake mobil, hehe… langsung nuju tempat makan, sip di traktir lagi, mantep deh pak heru ni. Selama makan saya bincang2 ma beliau, 1 jam lebih gak kerasa, bnyak yang saya dapat dari beliau, luar biasa pak heru, tapi banyak yang off the record, rahasia perusahaan coy, hehe.. ketika jalan pas deket rumah beliau mengambil kesimpulan, intinya beliau tidak ingin mewarisi anaknya dengan harta banyak, kalau ada sih gak apa apa. Tapi yang lebih uatam beliau ingin mewarisi putra-putrinya dengan ilmu dan iman, mantep deh pak heru ini, makasih pak heru.

Oya, pak heru ini 2 dai 4 bersaudara, ayahnya asli jombang dan ibunya asli magelang, kalau gak salah. Hehe.. Nah kemudian ketemu di Surabaya, rumahnya orang tua beliau di daerah gubeng.  Nah terus jadilah pak heru dan3 adiknya, hehe.. skrng semuanya dah pada mapan, adinya yang terakhir cowok sekrang di Jakarta , salah satu staff dekominfo, udah deh kalau ngomongin pak heru gak ada habisnya, luar biasa beliau n ilmunya itu lho, gak habis2.. ilmu kapal ok, ilmu kehidupan lebih ok, trimkash pak heru. Mungkin nanti kalo dah gak di batam mungkin paling kangen ma pek heru ini, hehehe.. dan yang lainnya juga pastinya..

Langsung ke rumah , ternyata adji dah nunggu. Kasian ia, gara2 saya ia gak sempat makan siang. Kuncinya ia bawa dan ia mengira saya dah nunggu, maaf ajdi.. hehe.. setalah itu sholat n langsung istrajat, rencanya 30 menit, tapi sampe 1,5 jam.. hehe.. peace.. kesekian kalinya membiat adji jaga n nungguin saya tidur. Langsung mandi dan berangkat ke kantor BV karena ada janji tutorial ma pak didik. Berangkat naik angkot, atau metro, langsung ke kantor, setelah tutorial, ngobrol2 n nulis ni diary, hahaha.. setelah ini rencananya adji mau nemuin ortunya yang baru dari singapura, yah gakpapa nanti pulang sendirian. Semoga sehat selalu keluarga ajdi, amin… 

Mau pulang diminta buka2 parcel, oya di BV ini perusahaan gak boleh ngirim parcekl ke rumah surveyor, jadi di kantor banyak parcel yang siap dimakan, hehe.. langsung deh saya ma adji beraksi. setelah di buka ternyata bebas dimakan, saya , adji yang pak heru, pak didik n pak yudi makan bareng. luar biasa, sambil bercanda-bercanda, ni yang saya suka. kalo waktunya bercanda, ya bercanda, kalo waktunya serius ya serius. kondusif sekali lingkungan kerjanya. mantep deh...

Alhamdulillah.. luar biasa, allahuakbar, kangen ma teman2 di kampus, semoga sehat2 selalu.. amin ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar