Minggu, 05 Februari 2012

Pena Batam 13

Jumat, 3 Februari 2012

Rencananya, ini adalah KP terakhir di Batam. Memulai pagi seperti biasa, sholat, tilawah, almatsurat, olah raga dan sarapan pagi. Ni tumben sarapan pagi, karena kemerin malam adji baru ketemu orang tuanya dari Singapura dan pulangnya bawa makanan. Nah berubung kemerin pada tidur, yah buat sarapan pagi. Menunya mantap sup ikan, katanya ini hanya ada di batam dan tempatnya Cuma satu, di belakang kantor BV katanya. Harga perporsi 25 ribu, weleh2. Jatah makan lima kali saya di Surabaya, hehe.. karena gratis ya oke saja.. hehe

Setelah sarapan prepare KP, rencananya saya ikut pak kresno, surveyer BV to kapal repair (NS). Oya orang NS ini sulit2 kalau diikuti anak KP, tapi beruntung saya pas mau balik da[at kesempatan ikut orang NS. Janjian ketemu di depan SPBU simpang base camp, setelah menunggu 45 menit yang saya gunakan tuk membaca novel nabi Muhammad (targetnya selama KP selesekan buku ini, tebalnya kurang lebih 700 halaman, hehe plus dengerin music by phone).  Ketemu pak kresno, baliau alumni siskal 94 lho.

Nyampe di shipyard marcopolo langsung inspeksi kapal pengeruk punya orang Belgia, yah memang ada perbedaan ikur NS dan NC, asyik keduanya, ilmunya mantep. Dan ini dia, selama inspeksi kapal ini kita kerja sama ma bule2, OS nya orang Belgia, masih muda baru lulus, dan QC dari ship yard orang china punya. Ternyata kawan, dari percakapan dan pengataman saya secara sekilas (tidak se berkilas-kilas), kemampuan kita dan mereka sama, kadang kita lebih, namun kelihatane mereka lebih PD saja. Gak tahu ya apa yang membuat mreka PD, mungkin dalam hati mereka, biasanya orang indo kalo melihat mereka pasti dah pada ngira orang hebat, itu mungkin yang mereka kira, padahal gak sepenuhnya benar juga.

Setelah inspeksi langsung balik, sholat jumat. Setelah sholat jumat rencannya istrahat dan mw ke kanyor BV tuk pamitan, setelah di kantor pamitan. Terharu juga, ajdi sampe bilang mw nangis, orangnya  baik-baik dan enak. Yah semoha yang terbaik buat BV Batam, sukses selalu. Trimkash pak Yudi, pak Didik, Pak Heru, Pak pepen. Dan semuanya….  Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar